Pelatihan Pengelolaan Keuangan Organisasi Nirlaba

Date of Event: 
Selasa, October 12, 2010 - 14:45 - Jumat, October 15, 2010 - 15:00

Griya Alam Ciganjur, Depok Tanggal 31 Mei - 3 Juni 2010 Organisasi Nirlaba [baca: LSM] di Indonesia saat ini masih cenderung menekankan pada prioritas kualitas program dan tidak terlalu memperhatikan pentingnya sistem pengelolaan keuangan. Padahal sistem pengelolaan keuangan yang baik diyakini merupakan salah satu indikator utama akuntabilitas dan transparansi sebuah lembaga. Pengetahuan dari staff keuangan mengenai pengelolaan keuangan organisasi nirlaba masih sangat minimal. Padahal untuk membangun sistem pengelolaan keuangan yang handal dibutuhkan pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman yang cukup.

Yayasan Penabulu menggelar Pelatihan Quantum: Pengelolaan Keuangan Organisasi Nirlaba angkatan ke-12. Pelatihan yang dilakukan secara reguler sejak tahun 2006 ini telah menghasilkan 223 alumni, dari 198 Organisasi Nirlaba di Indonesia. Pelatihan quantum yang intensif selama 4 hari ini dilakukan dengan metode TANDUR (Tumbuhkan, Alami, Namai, Demonstrasi, Ulangi dan Rayakan). Sehingga para peserta, -apapun latar belakang pendidikannya- mampu mencerna materi dengan mudah dan cepat.

Materi Pelatihan
Manajemen Keuangan
Sistem Keuangan
Akuntansi Organisasi Nirlaba
Pencatatan Keuangan Sederhana
Audit

Fasilitas
Pengajar
Para praktisi yang berpengalaman menangani pengelolaan keuangan organisasi nirlaba.
Modul Belajar
Lengkap memuat materi keuangan khas organisasi nirlaba Sertifikat
Klinik Keuangan Ruang berbagi pengalaman, dalam melakukan pengelolaan keuangan organisasi nirlaba. Privat maupun berkelompok.

Investasi Rp. 2.500.000,- Sudah termasuk akomodasi. Informasi Pelatihan Informasi lebih lanjut silakan menghubungi: Ikhwan: (021) 983 71 997